Sunday, January 18, 2009

Menjerit..

Gw, Anin, cuman seorang cewek yang mulai ngerasa menjadi seorang wanita dewasa.. Gw baru menikmati kehidupan yang sangat gw inginkan waktu gw kecil. Gw dulu pengen pake baju bagus, bawa tas, bawa map, trus nyebrang zebra cross pas lampu lalu lintas berwarna merah. Trus berjalan dengan kecepatan setengah berlari bersama orangorang lain. Dan pada akirnya masuk ke sebuah gedung. Pada waktu itu gw ga tau bahwa bs aja mereka mungkin seorang tukang obat yang mau ngejual produknya. Ato mungkin seorang penagih utang yang dibayar orang lain untuk nagih utang ke orang. Bagi gw mereka kerja kantoran. Bagi gw, kehidupan kaya gt adalah kehidupan orang dewasa.

Tapi gw, Anin, pada akirnya sadar bahwa bukan itu yang dimaksud dewasa. Bukan karna gw udah kerja, kemudian gw dewasa. Bukan karna gw masuk ke sebuah gedung (entah untuk jual obat ato nagih utang) trus berarti gw dewasa. Gw malah ngerasa dengan apa yang gw jalani sekarang kedewasaan gw jd pasang surut. Kadang gw ngerasa dewasaaaa banget. Tapi kadang rasanya gw menjadi seorang anak SD kelas 2 yang ga ngerti apaapa dan musti dituntun supaya bs ngerti. Terbersit sih niatan untuk mencari tau kenapa kedewasaan gw justru pasang surut di saat orang bilang usia gw adalah usia dewasa. Tapi buat apa? Apa gunanya kalo gw tau jawabannya??

Dulu ada iklan salah satu rokok begini: menjadi tua itu pasti, menjadi dewasa itu pilihan. Ok, gw memilih untuk menjadi dewasa. Trus, gimana caranya?? Mencari tau sendiri?? Udah gw lakukan!! Tapi kenapa gw masih merasa kerdil? Gw masih nangis sesenggrukan hanya karna dimarahin orang. Gw masih makimaki kalo dikritik orang. Gw masih bilang "eeeeee..gimana yah?" ato "mungkin" kalo diminta ambil keputusan.

Hah!! Apa yang harus gw lakukan dengan pilihan untuk menjadi dewasa itu?

No comments: